Langsung ke konten utama
MOHON MAAF karena domain lama sudah diambil alih oleh pihak lain dengan nama GANDENKU.COM untuk itu portal blog ini berubah menjadi AMANAHARKADI.BLOGSPOT.COM sampai dengan pembelian domain baru    

Unggulan

Arkadigital Luncurkan Selusin Kaos PKS

PROMOSI | KaosQue - Dalam rangka menjelang Pemilu 2024 saat ini Arkadigital meluncurkan Selusin Kaos PKS sebagai tahap pertama. Selusin Kaos PKS dengan 12 model desain gambar PKS yang dibuat merupakan salah satu promosi produk pembuatan KaosQue dari Arkadigital.  Untuk desain partai lain nantikan juga kehadirannya. Berikut spesifikasi produk yang kami tawarkan : Bahan CC 20 S, Printing DTF, Lengan Panjang / Lengan Pendek, Ukuran s.d XXL, Harga 85 K untuk ukuran s.d XL. Warna Kaos Hitam dan Putih.  Pemesanan silahkan klik link berikut : PESAN KAOS PKS 

Mereka Butuh Leader

ASA | Selembar CatatanUngkapan ini disampaikan oleh senior saya Alumni IPB saat mampir ke Indramayu sambil arah pulang usai antar barang dari Kuningan. Sengaja betul kendaraan tidak lewat Tol, karena memang diniatkan mau sambil silaturahim. Tapi sayangnya sampai Indramayu sudah malam sekitar jam 22.10 WIB.

Ngobrol di beranda Masjid Tamba jalan Karang Ampel, bahasannya pun masih seputar masjid, musholla, sedekah, hadroh dan pengajian.

"Mereka itu Perlu Leader" ujarnya dalam obrolan malam di beranda masjid. Ia menjelaskan tentang kebutuhan leader tersebut, dalam penjelasannya "jamaah ada, anak-anak muda, para kyai ada. Tapi diperlukan untuk menyatukannya"

Ia pun bercerita bagaimana membuka pikiran dan kebiasaan masyarakat yang awalnya "ngepel" (pelit) menjadi masyarakat yang gemar bersedekah dan berlomba-lomba untuk kebaikan. "Untuk menciptakan semua itu butuh waktu tahunan" katanya.

Sekarang ini untuk bangun Musholla senilai 200 juta saja cepat, gak sampe 2 bulan itu musholla jadi. Banyak yang lomba-lomba untuk membantu. Ada yang bantu bata, semen, besi dll. Jelasnya.

Kehidupan masyarakat yang mudah Gotong Royong ini polanya sama dengan yang saya rasakan di kampung Istri, ketika ada pembangunan musholla / masjid sangat cepat prosesnya.

"Tapi gak bisa kita ikut politik" ujarnya. Politik memang bisa bikin pengkotak- kotakan masyarakat. Bagi saya jika politik praktis hanya akan membuat ruang gerak kita dibatasi untuk melakukan kebaikan dan banyak peluang kebaikan yang bisa dikerjakan dan terhambat karena "stempel" politik praktis maka Lepaskan Baju Politiknya.

Karena sejatinya yang waras masuk dalam ranah politik praktis agar ia dapat melakukan kebaikan lebih banyak, lebih luas menjangkau setiap lapisan masyarakat melalui agenda politik dan kebijakan yang pro rakyat.

Obrolan malam di beranda masjid terasa bermakna, banyak informasi dan ilmu yang saya dapatkan. Jika mendengar penjelasannya, benar sekali mereka memang butuh leader, mereka butuh orang yang mau dan mampu memimpin ditengah mereka dengan cara sederhana sekalipun. Pemimpin yang memahami kebutuhan dari bawah (bottom up) lalu dirajut dan disatukan, pemimpin yang mampu menyusun puzle-puzle kehidupan dengan keragaman cara berfikir dan bertindak.

Siapkah Kita Menjadi Leader ditengah masyarakat kita ? Sekalipun dengan cara sederhana...

Malam Menuju Ujung Waktu di Indramayu.
••••
#TGA

Komentar

Postingan Populer