Langsung ke konten utama
MOHON MAAF karena domain lama sudah diambil alih oleh pihak lain dengan nama GANDENKU.COM untuk itu portal blog ini berubah menjadi AMANAHARKADI.BLOGSPOT.COM sampai dengan pembelian domain baru    

Unggulan

Arkadigital Luncurkan Selusin Kaos PKS

PROMOSI | KaosQue - Dalam rangka menjelang Pemilu 2024 saat ini Arkadigital meluncurkan Selusin Kaos PKS sebagai tahap pertama. Selusin Kaos PKS dengan 12 model desain gambar PKS yang dibuat merupakan salah satu promosi produk pembuatan KaosQue dari Arkadigital.  Untuk desain partai lain nantikan juga kehadirannya. Berikut spesifikasi produk yang kami tawarkan : Bahan CC 20 S, Printing DTF, Lengan Panjang / Lengan Pendek, Ukuran s.d XXL, Harga 85 K untuk ukuran s.d XL. Warna Kaos Hitam dan Putih.  Pemesanan silahkan klik link berikut : PESAN KAOS PKS 

Alpukat Mentega, Jejak Tanaman Dari Bapak


GANDENKU.COM | Catatan - ALPUKAT MENTEGA, hanya dengan melepas kulitnya pakai tangan sudah bisa. Buahnya legit, enak dan manis.
Ini buah hasil panen depan rumah orang tua beberapa waktu lalu, kalau lagi bagus buahnya gede-gede. Kalau boleh saya bilang ini buah mantap, dan buah ini adalah hasil peninggalan almarhum bapak saya yang beliau tanam depan rumah.
Yang unik bagi saya adalah cara beliau mendapatkan bibit, bukan mencangkok atau membeli bibit tapi hasil mungut ditempat sampah tangkai pohon Alpukat yang tidak dipakai entah siapa yang membuangnya. Beliau bawa ke rumah, lalu beliau kasih sabut sebelum ditanam. Benar-benar dirawat dengan baik.
Sampai tiba waktunya beliau tanam depan rumah sejajar dengan pohon mangga 'cupu' (mangga kecil yang asem). Selain alpukat, mangga cupu juga sama ditanam hasil dari batangan yang minta ke tetangga.
Alhamdulillah pohon Alpukat sampai saat ini masih dapat dirasakan buahnya, meskipun sudah pernah ditebang karena mengganggu rumah tetangga tapi tetap tumbuh dan berbuah. 
Orang bilang, almarhum bapak saya "bertangan dingin" apapun tanaman dengan cara biasa saja bisa tumbuh. Maka tidak heran depan rumah dulu (sebelum berubah total saat ini) beragam tanaman hidup dan semuanya berbuah seperti : Jambu Cincalo (jambunya manis dan besar), jambu batu besar (orang bilang jambu bangkok, maaf ya saya gak rela nama negara lain disematkan pada tanaman yang tumbuh dinegeri sendiri), Salak, Kelapa Pendek, Pisang Uli, Pisang Ambon.
Tapi sayang bakat menanam bapaknya gak turun ke anaknya. Jadi teringat waktu SD/SMP, kalau pulang sekolah perut lapar cukup ambil nasi dan beli kerupuk selebih ambil di kebun depan rumah beragam lalab, cabe dan tomat. Jadi dah tuh makan enak. ðŸ˜Š
Semoga Allah membalas setiap amal kebaikan Almarhum... Aamiin.
Jakarta, 28.11.2019
TGA

Komentar

Postingan Populer