Langsung ke konten utama
MOHON MAAF karena domain lama sudah diambil alih oleh pihak lain dengan nama GANDENKU.COM untuk itu portal blog ini berubah menjadi AMANAHARKADI.BLOGSPOT.COM sampai dengan pembelian domain baru    

Unggulan

Arkadigital Luncurkan Selusin Kaos PKS

PROMOSI | KaosQue - Dalam rangka menjelang Pemilu 2024 saat ini Arkadigital meluncurkan Selusin Kaos PKS sebagai tahap pertama. Selusin Kaos PKS dengan 12 model desain gambar PKS yang dibuat merupakan salah satu promosi produk pembuatan KaosQue dari Arkadigital.  Untuk desain partai lain nantikan juga kehadirannya. Berikut spesifikasi produk yang kami tawarkan : Bahan CC 20 S, Printing DTF, Lengan Panjang / Lengan Pendek, Ukuran s.d XXL, Harga 85 K untuk ukuran s.d XL. Warna Kaos Hitam dan Putih.  Pemesanan silahkan klik link berikut : PESAN KAOS PKS 

Anies Baswedan Bukan Syiah, Bukan JIL

GANDENKU | Jakarta - Ketika diangkat jadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan adalah sebagai Rektor Universitas Paramadina. Anies juga dikenal sebagai Rektor Termuda di Indonesia, di usia 38 tahun, saat menggantikan Dr. Mohammad Shohibul Iman (Plt. Rektor Universitas Paramadina) yang saat ini menjadi Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Anies sering difitnah sebagai anggota Jaringan Islam Liberal (JIL). Posisinya sebagai Rektor Universitas Paramadina itulah yang menyebabkan Anies dikait-kaitkan bahkan dituduh sebagai pengikut JIL. Faktanya Anies Baswedan bukan anggota JIL, tak pernah sekalipun mengungkapkan pernyataan kontroversial terkait agama Islam, seperti halnya orang-orang JIL. Anies juga tak pernah ikut atau terlibat dalam diskusi-diskusi di JIL atau terlibat bekerja sama dengan mereka.

Ada buku berjudul 50 Tokoh Islam Liberal Indonesia : Pengusung Ide Sekularisme, Pluralisme dan Liberalisme yang ditulis oleh Budi Handrianto. Di buku tersebut TIDAK ADA nama Anies; karena memang siapapun yang mengamati dari dekat pasti tahu bahwa Anies bukan bagian dari JIL. Sebagaimana M Shohibul Iman, Presiden PKS. Anies dan Iman memang keduanya pernah jadi rektor di Universitas Paramadina tapi keduanya bukan bagian Gerakan Islam Liberal, justru mereka yang sering dimusuhi oleh JIL.

Baru-baru ini Anies Baswedan juga sempat difitnah sebagai penganut Syiah, digaungkan lewat foto saat  duta besar Iran di Jakarta melakukan kunjungan ke Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan. Bahkan dituding ada kerjasama dengan Iran; padahal sama sekali tidak ada kegiatan kerjasama. Sebagai Mendikbud, Anies memang menerima puluhan Duta Besar negara asing yang memiliki Kedutaan di Jakarta.

Dr. Hidayat Nur Wahid, yang sudah mengenal Anies sejak dia masih kuliah di Amerika dan aktif di Indonesia Muslim Student Association (IMSA) di Amerika Serikat, mengatakan tidak benar Anies beraliran Syiah dan terlibat JIL. Jadi fitnah bahwa Anies Baswedan penganut Syiah adalah tidak benar, tidak berdasar dan amat kejam.

Fakta yang jelas dan benar adalah Anies Baswedan tumbuh berkembang dalam keluarga aktivis Islam di Yogyakarta, mereka adalah Ahlussunnah wal Jamaah (Sunni). Di rumah merekalah, cikal bakal Jamaah Shalahudin UGM digagas dan dibangun di pertengahan 1970-an hingga akhirnya menjadi besar seperti sekarang. Samhari Baswedan, paman Anies adalah salah satu inisiator dan pendiri Jamaah Salahudin itu. (Suara Islam, edisi 224- Des 2016)

Sumber : SatuNews.ID 

Postingan Populer