Langsung ke konten utama
MOHON MAAF karena domain lama sudah diambil alih oleh pihak lain dengan nama GANDENKU.COM untuk itu portal blog ini berubah menjadi AMANAHARKADI.BLOGSPOT.COM sampai dengan pembelian domain baru    

Unggulan

Arkadigital Luncurkan Selusin Kaos PKS

PROMOSI | KaosQue - Dalam rangka menjelang Pemilu 2024 saat ini Arkadigital meluncurkan Selusin Kaos PKS sebagai tahap pertama. Selusin Kaos PKS dengan 12 model desain gambar PKS yang dibuat merupakan salah satu promosi produk pembuatan KaosQue dari Arkadigital.  Untuk desain partai lain nantikan juga kehadirannya. Berikut spesifikasi produk yang kami tawarkan : Bahan CC 20 S, Printing DTF, Lengan Panjang / Lengan Pendek, Ukuran s.d XXL, Harga 85 K untuk ukuran s.d XL. Warna Kaos Hitam dan Putih.  Pemesanan silahkan klik link berikut : PESAN KAOS PKS 

Perilaku 'CODOT' Dalam Kehidupan Manusia

GANDENKU.COM | Sebuah CatatanSelasa sore dalam sebuah obrolan mengalirlah istilah 'Kampret' atau 'Codot' yang saya sampaikan untuk mengibaratkan sebuah 'perilaku' yang ada pada diri manusia atau segerombolan manusia. Codot kalau menurut wikipedia adalah nama umum bagi jenis-jenis kelelawar pemakan buah. Codot, bersama dengan kalong, nyap, paniki dan sebangsanya, membentuk suku Pteropodidae, subordo Megachiroptera (kelelawar besar).
Codot yang suka memakan buah-buahan merupakan hewan yang sangat 'pintar' memilih mana yang terasa manis dan siap panen bagi pemilik buah-buahan tersebut, biasanya buah yang dimakan codot dipastikan ia matang, manis dan enak namun sayang setelah dimakan codot, buah tidak bisa digunakan lagi oleh pemilik pohon buah-buahan tersebut. Pasalnya disamping tidak elok dilihat dan sangat aneh ketika menjualnya.
Kelakukan codot ini bagi sebagian orang yang merindukan buah matang tentunya sangat merugikannya, karena buah yang akan dipanen sontak saja tidak bisa dinikmati. DAN kelakuan codot ini hanya sebatas menggerogoti buah tapi tidak memakan semua satu buah, alhasil buah yang sisa hanya akan dibuang tanpa bisa dinikmati...ngeri yak.
Kelakukan codot semoga tidak menular kepada diri kita dalam setiap aktifitas hidupnya, setidaknya tidak menggerogoti yang akan merugikan yang sudah siap dipanen. Misalnya saja seorang karyawan kalau ia berperilaku seperti codot ia akan merusak sistem dimana ia tempat bekerja, hasilnya kantor atau usaha dimana ia bekerja akan terganggu dengan sendirinya.
Kelakuan codot ini yang hanya memikirkan kepentingan dirinya sendiri tanpa peduli ada pihak yang dirugikan karena perilakunya. Semoga kita terhindar dari perilaku seperti codot, minimal doakan saya untuk tidak menjadi codot.
Jakarta, 12 September 2018
TGA

#NgobrolKitah 

Komentar

Postingan Populer