Langsung ke konten utama
MOHON MAAF karena domain lama sudah diambil alih oleh pihak lain dengan nama GANDENKU.COM untuk itu portal blog ini berubah menjadi AMANAHARKADI.BLOGSPOT.COM sampai dengan pembelian domain baru    

Unggulan

Arkadigital Luncurkan Selusin Kaos PKS

PROMOSI | KaosQue - Dalam rangka menjelang Pemilu 2024 saat ini Arkadigital meluncurkan Selusin Kaos PKS sebagai tahap pertama. Selusin Kaos PKS dengan 12 model desain gambar PKS yang dibuat merupakan salah satu promosi produk pembuatan KaosQue dari Arkadigital.  Untuk desain partai lain nantikan juga kehadirannya. Berikut spesifikasi produk yang kami tawarkan : Bahan CC 20 S, Printing DTF, Lengan Panjang / Lengan Pendek, Ukuran s.d XXL, Harga 85 K untuk ukuran s.d XL. Warna Kaos Hitam dan Putih.  Pemesanan silahkan klik link berikut : PESAN KAOS PKS 

Kemanakah Suara Mahasiswa Saat Ini ?


GANDENKU.COM | Sebuah Catatan - Malam ini antar anak beli beberapa peralatan sekolahnya, yang saya syukuri mereka membeli dengan uang tabungannya sendiri. Sebelum berangkat mereka membuat catatan apa saja yang akan di beli, sesampai ditoko saat membeli setiap barang yang dibeli selalu dihitung sama si kecil dan dibantu sama kakaknya.

Maksudnya mungkin agar cukup dana yang dibawanya, sedangkan saya hanya sebatas melihat dari kejauhan sambil numpang baca buku. Kadang geli melihat mereka sedang berhitung, kadanga saya senyum sambil merasa kagum dengan mereka yang sudah bisa mandiri meskipun baru kelas 4 bagi si kecil.

Ditengah mengawasi anak-anak yang sibuk mencari peralatan sekolah, mata sayapun tertuju pada buku bibiografi yang kebetulan depan mata saya ada buku "SOE HOK GIE" seorang mahasiswa sang pencinta alam yang dikabarkan hilang saat melakukan pendakian, dan sudah difilmkan juga oleh Riri Riza.

Dari buku yang saya baca versi terbarunya tersebut, ada QUOTE yang di tulis di sisi lembaran dalam halaman buku isinya sepintas tentang harapan GIE kurang lebih isinya berharap banyak kelak kampus akan kembali memiliki mimbar bebas dalam menyampaikan aspirasi dan pendapat. Quote ini menjadi menarik bagi saya ketika melihat kondisi mahasiswa saat ini yang cenderung 'DIAM' padahal permasalahan bangsa sudah begitu menyedihkan dan menyengsarakan rakyat banyak.

Suara mahasiswa nyaris tidak terdengar sama sekali, mungkinkan mahasiswa sekarang memang sudah tidak peduli dan tidak mau ambil pusing dengan permasalahan bangsa ? yang dipikirkan hanyalah sebatas mengejar kesenangan, atau sebatas mengejar nilai-nilai dalam bentuk angka dan huruf sebagai pintu masuk dunia kerja ?

Atau bisa juga di dalam kampus sendiri peran mereka semakin dipersempit ruang geraknya dengan berbagai cara yang dilakukan pihak kampus ? Apapun alasannya, hal ini menyedihkan bagi kita semua (minimal saya merasa sedih melihatnya). ditengah gejolak harga-harga yang tinggi, rupiah yang melemah, hukum yang timpang dan penuh ketidak adilan yang melanda bangsa ini.

Harapan saya sebagaimana Quote yang diinginkan oleh seorang SOE HOK GIE adalah semoga mahasiswa kembali menggunakan mimbar bebas untuk menyuarakan suaranya, harapan ini tentunya buat anda-anda juga para mahasiswa yang segaris secara ideologi dengan Soe Hok Gie namun sekarang nyaman duduk manis.

Jakarta Malam, 09.07.2018
H2C menunggu khabar
TGA


Komentar

Postingan Populer