Langsung ke konten utama
MOHON MAAF karena domain lama sudah diambil alih oleh pihak lain dengan nama GANDENKU.COM untuk itu portal blog ini berubah menjadi AMANAHARKADI.BLOGSPOT.COM sampai dengan pembelian domain baru    

Unggulan

Arkadigital Luncurkan Selusin Kaos PKS

PROMOSI | KaosQue - Dalam rangka menjelang Pemilu 2024 saat ini Arkadigital meluncurkan Selusin Kaos PKS sebagai tahap pertama. Selusin Kaos PKS dengan 12 model desain gambar PKS yang dibuat merupakan salah satu promosi produk pembuatan KaosQue dari Arkadigital.  Untuk desain partai lain nantikan juga kehadirannya. Berikut spesifikasi produk yang kami tawarkan : Bahan CC 20 S, Printing DTF, Lengan Panjang / Lengan Pendek, Ukuran s.d XXL, Harga 85 K untuk ukuran s.d XL. Warna Kaos Hitam dan Putih.  Pemesanan silahkan klik link berikut : PESAN KAOS PKS 

Napak Tilas, Menyusuri Kampung Halaman

GANDENKU.COM | KisMah - Mencoba menelusuri jalan-jalan dan gang kecil di kampung Halaman dengan memanfaatkan googlemaps. ditelusuri setiap sudut ternyata kampung halaman saya tampak berantakan, kumuh, kotor dan banyak jalan yang berantakan. Meskipun pemotretan satelit dilakukan tahun 2015 saya kira belum banyak perubahan meskipun saat ini. Ini adalah tantangan bagi pemerintah daerah untuk serius membenahi tata kota dan tata kelola. (lebih lengkap koleksi foto nanti saya posting)
Terlepas dengan 'kekurangan' yang ada kali ini saya hanya ingin menampilkan satu foto yang memiliki nilai sejarah yang mengenang kembali pada Almarhum Ayah saya. Ini adalah Jembatan laba, dulu jembatan ini resik, apik, dan nyaman serta tidak begitu berantakan, tidak ada sampah menumpuk. Dulu orang tua saya kerap kali memancing ikan di aliran sungai yang menghubungkan ke laut ini, sedangkan saya dan teman-teman biasanya mencari ikan dengan menggunakan sair (Nyair Ikan). Tidak sedikit ikan yang didapat, baik ikan mujair, ikan belanak (semacam ikan bandeng) atau ikan lundu (semacam ikan lele).
Biasanya kami dalam mencari ikan pada daerah kubangan tertentu caranya ikan di buat mabok dengan tidak menggunakan obat atau peledak, cukup kubangan di obok-obok (di kubek) oleh sekitaran 5 orang, sampai ikan mabok dan akhirnya ikan dengan sendirinya pada keluar lalu tinggal mengambilnya. Terkadang karena banyaknya ikan yang di dapat, maka ikan tersebut kami awetkan dengan cara di buat ikan asin.
Namun sayang tempat ini sudah jauh dari harapan, sudah kumuh dan kotor yang lebih menyedihkan dari berita yang ada di daerah sekitaran ini sering kali terjadi praktek prostitusi. Terlebih dengan kehadiran PLTA dan di daerah ini juga sudah berdiri diskotek, serta warung remang-remang. Menyedihkan, terkadang saya merasakan bedanya udara (hawa) di daerah kampung halaman antara sekarang dengan tempo dulu. Dulu meskipun panas (karena daerah pantai) namun tidak sepanas sekarang dan sangat tidak nyaman. Semoga ini bukan karena hilangnya keberkahan di satu kampung karena sudah maraknya kemaksiatan.
Harapan saya semoga masalah penyakit masyarakat segera bisa di atasi dengan baik, berikan solusi terbaik untuk mengembalikan keberkahan sebagaimana slogan Pandeglang Berkah.

Postingan Populer