Langsung ke konten utama
MOHON MAAF karena domain lama sudah diambil alih oleh pihak lain dengan nama GANDENKU.COM untuk itu portal blog ini berubah menjadi AMANAHARKADI.BLOGSPOT.COM sampai dengan pembelian domain baru    

Unggulan

Arkadigital Luncurkan Selusin Kaos PKS

PROMOSI | KaosQue - Dalam rangka menjelang Pemilu 2024 saat ini Arkadigital meluncurkan Selusin Kaos PKS sebagai tahap pertama. Selusin Kaos PKS dengan 12 model desain gambar PKS yang dibuat merupakan salah satu promosi produk pembuatan KaosQue dari Arkadigital.  Untuk desain partai lain nantikan juga kehadirannya. Berikut spesifikasi produk yang kami tawarkan : Bahan CC 20 S, Printing DTF, Lengan Panjang / Lengan Pendek, Ukuran s.d XXL, Harga 85 K untuk ukuran s.d XL. Warna Kaos Hitam dan Putih.  Pemesanan silahkan klik link berikut : PESAN KAOS PKS 

Wajah Media Saat ini, Satu Kasus Beda Kemasan

GANDENKU.COM | Senja Negeriku - Saat pulang dari tempat kerja pakai motor, melewati jalur Kemang. Banyak ruas jalan yang terdapat genangan air setinggi 20-25 cm. Akhirnynya motorpun balik arah, begitu juga saat lewat Pejaten Barat (jalur Republika) ada juga genangan air. Semoga gubernur yang baru bisa selesaikan permasalahan yang masih ada ini.

Dalam perjalanan tersebut, ada satu yang membayang dalam pikiran saya bahwa media pasti akan menyebutnya dengan sebutan BANJIR dan pasti akan berbeda dengan sebutan sebelumnya di jaman Ahok dengan sebutan GENANGAN dan ternyata barusan baca media online benar saja dalam pikiran saya nyata.

Jika pola media seperti ini, yang hanya melahirkan media-media partisan dan picisan tidak akan menghasilkan informasi yang sehat. Media hanya bekerja berdasarkan siapa yang bayar, siapa yang didukung.

Tentunya hal ini akan menjadi PR besar bagi KPI untuk lebih berani menetapkan landasan yang kuat bahkan jika perlu 'memaksa' media agar berlaku adil, berimbang dan tidak partisan dalam membuat berita. Terlebih media-media tersebut sebagai media nasional.

Dengan adanya perbedaan dalam penyebutan satu kasus/berita yang sama merupakan salah satu bentuk 'kepicikan' bagi media yang sudah dikonglomerasi oleh pemilik modal untuk kepentingannya. Ketimpangan dalam pemuatan berita ini menguatkan sebuah pertanyaan kritis tentang berita, wartawan dan media  yang disampaikan oleh  Nanang Krisdinanto berikut ini :

1. Apa itu berita ? Benarkah berita yang menjadi isi media memang benar-benar fakta yang memiliki nilai berita, yang berada di luar campur tangan wartawan ? Apakah berita memang cermin realitas ? Benarkah berita di media benar-benar merupakan realitas objektif yang ditentukan murni oleh standar pemberitaan ?

2. Siapa itu wartawan ? Apakah mereka benar-benar penyampai kabar yang netral, objektif, dan menjaga jarak terhadap realitas ?

3. Apa itu media ? Benarkah media massa merupakan saluran bebas, objektif dan selalu bekerja berdasar prinsip standar pemberitaan yang terukur ?

Komentar

Postingan Populer