Langsung ke konten utama
MOHON MAAF karena domain lama sudah diambil alih oleh pihak lain dengan nama GANDENKU.COM untuk itu portal blog ini berubah menjadi AMANAHARKADI.BLOGSPOT.COM sampai dengan pembelian domain baru    

Unggulan

Arkadigital Luncurkan Selusin Kaos PKS

PROMOSI | KaosQue - Dalam rangka menjelang Pemilu 2024 saat ini Arkadigital meluncurkan Selusin Kaos PKS sebagai tahap pertama. Selusin Kaos PKS dengan 12 model desain gambar PKS yang dibuat merupakan salah satu promosi produk pembuatan KaosQue dari Arkadigital.  Untuk desain partai lain nantikan juga kehadirannya. Berikut spesifikasi produk yang kami tawarkan : Bahan CC 20 S, Printing DTF, Lengan Panjang / Lengan Pendek, Ukuran s.d XXL, Harga 85 K untuk ukuran s.d XL. Warna Kaos Hitam dan Putih.  Pemesanan silahkan klik link berikut : PESAN KAOS PKS 

Komedian Dalam Gerbong Kereta

GANDENKU.COM | KisMah - Kamis pekan pertama di bulan Juni 2011, saya dan kedua anak saya ke Bogor naik kereta dari Pasar Minggu. Sudah menjadi biasa jika kereta yang akan berangkat selalu telat, komentar yang sinis mengatakan "Inilah Indonesia". Tapi bagiku semua pasti ada hikmahnya, buktinya dengan adanya keterlambatan banyak orang yang kecewa dan akhirnya memutuskan untuk menggunakan moda transportasi lainnya, dan tentunya sudah bisa ditebak bahwa kereta yang saya tumpangi bersama kedua anakku yang masih kecil jadi lebih lengang.

Tepat di depan gerbong terdepan tertulis dengan tulisan besar "AC EKONOMI" setiap orang akan berpikir bahwa AC sudah pasti dingin, tapi lain halnya dengan AC yang ada dalam kereta yang saya tumpangi tersebut. Maklum saja kereta AC ini ditambah embel-embel tulisan EKONOMI, setiap orang sudah maklum bahwa yang namanya kelas Ekonomi pastinya kelas paling bawah di antara levelitas lainnya, dan ternyata AC pun begitu. Tapi untungnya didalam kereta tersebut terdapat beberap kipas angin dan hal ini paling tidak memberi sedikit kesejukan pada para penumpangnya, Alhamdulillah...

45 menit kereta melaju dari arah Pasar Minggu menuju Bogor, sekilas saya masih sering mengingat perjalanan dulu ketika pulang dari Bogor ke Pandeglang yang menggunakan kereta dari Bogor dan turun di Juanda,..aahh..itu masa lalu, kereta masa lalu yang dinaiki penuh sesak, seolah manusia seperti 'ikan asin' ditumpuk, ataukah masih sampai sekarang ?

Setibanya di Bogor saya pun bertemu dengan seorang untuk urusan sesuatu, singkatnya setelah selesai ketemuan saya hendak melanjutkan perjalanan pulang kembali ke Jakarta, karena ada acara yang harus saya ikuti. Walaupun keputusan ini sempat diprotes oleh 'kaka ola' karena merasa 'rugi' ikut jalan-jalan cuma naik kereta saja. Tapi protesnya yang disampaikan aku jawab dengan penjelasan yang mudah dipahami oleh seorang anak SD, lalu bagaimana dengan sikecil ayu ? ia hanya nurut saja maklum usianya juga baru 2 tahun.

Suara speaker di statsiun bersuara lantang yang mengatakan bahwa kereta AC Ekonomi ada di jalur 5, sayapun naik. Lalu dicari tempat duduk. Hilir mudik dikereta tentunya sudah menjadi biasa, ada pedagang yang menawarkan mainan, minuman dan berbagai maca jualan lainnya. Begitu pula dengan pengamen jalanan khas gerbong kereta dengan peralatan musik lengkap, dengan lagu-lagu yang 'enak' didengar, maklum lagu dan lirik yang disampaikan lebih dekat dengan telinga rakyat.

Tiba waktunya datang pengamen dengan jumlah personel cukupa banyak, kalau boleh saya hitung jumlahnya tidak kurang dari 9 orang, masing-masing memiliki peranannya sendiri. Group musik jalanan ini menamakan dirinya musik komedian dengan iringan biola dan gitar bass yang khas saya dan kedua anak saya beserta seluruh penumpang menikmatinya dengan santai. Sesekali penumpang termasuk saya tertawa, maklum isinya sangat komedian.

Komedian musik ini bagi saya setidaknya menghibur diri saya setelah merasakan 'komedian perilaku' yang sering kita saksikan, baik dalam lingkungan masyarakat terdekat maupun yang dipertontonkan para 'politikus' yang kerap bermanuver bahkan sering kali memaksakan untuk berbuat lucu padahal yang dihasilkan tidaklah menghibur rakyatnya. Begitupula dengan komedian dari kereta yang saya naiki ini, karena sudah lama menunggu akhirnya kereta yang harus di naikin dipindahkan lagi....

Postingan Populer