Langsung ke konten utama
MOHON MAAF karena domain lama sudah diambil alih oleh pihak lain dengan nama GANDENKU.COM untuk itu portal blog ini berubah menjadi AMANAHARKADI.BLOGSPOT.COM sampai dengan pembelian domain baru    

Unggulan

Arkadigital Luncurkan Selusin Kaos PKS

PROMOSI | KaosQue - Dalam rangka menjelang Pemilu 2024 saat ini Arkadigital meluncurkan Selusin Kaos PKS sebagai tahap pertama. Selusin Kaos PKS dengan 12 model desain gambar PKS yang dibuat merupakan salah satu promosi produk pembuatan KaosQue dari Arkadigital.  Untuk desain partai lain nantikan juga kehadirannya. Berikut spesifikasi produk yang kami tawarkan : Bahan CC 20 S, Printing DTF, Lengan Panjang / Lengan Pendek, Ukuran s.d XXL, Harga 85 K untuk ukuran s.d XL. Warna Kaos Hitam dan Putih.  Pemesanan silahkan klik link berikut : PESAN KAOS PKS 

Membangun Kesadaran Berprinsip

GANDENKU.COM | KisMah - Ujian Nasional telah tiba, setiap anak sekolah sibuk dengan bukunya. Hampir setiap malam mereka harus berusaha untuk belajar dengan sekuat-kuatnya, namun sangat disayangkan manakala sebagian siswa berusaha kerasa untuk belajar namun sebagian siswa justru tenang dan dengan entengnya ia menjawab kana nanti juga setiap pagi disekolah akan dibagikana bocoran soal dan kunci jawabannya. Benarkah demikian ?

Jika hal negatif ini benar, hal ini merupakan upaya tidak pantas yang dilakukan tidak hanya oleh siswa melainkan komponen pendidikan. Kondisi ini justru akan membuat mental anak siswa menjadi mental yang korup, mental yang menggampangkan sesuatu walaupun dengan cara yang tidak benar. Untuk itulah jika seperti ini jadinya maka lebih baik Ujian Nasional tidak dijadikan syarat mutlak kelulusan melainkan hanya salah satu penambah bobot kelulusan misalnya saja UN = 40% Bobot, Kehadiran Siswa = 20% Bobot, Ujian Harian dan Nilai Raport = 25% bobot serta perilaku siswa = 20% bobot. Saya pikir ini lebih adil, dan aplikasinya dilakukan sebuah standarisasi untuk pemenuhan bobot sehingga tidak adalah penilaian yang subyektif. 

Walaupun begitu, tidak semua siswa yang melakukan kecurangan-kecurangan dengan cara mencontek, dan membuat catatan jawaban di kertas, dilengan, maupun dibaju yang digunakan masih ada sebagian siswa dengan gigih dan berjuang untuk memperoleh hasil yang baik dan benar. Salah satunya oleh seorang anak siswa yang kebetulan ia adalah salah seorang dari anggota ROHIS disekolahnya. Ia dengan gigih belajar, dan kerapkali sesama teman Rohisnya ketika melihat teman-temannya sibuk membuat catatan jawaban untuk selalu Istighfar, Subhanallah ini adalah bagian dari kesadaran untuk berprinsip bahwa untuk memperoleh yang baik dan benar tidak bisa dipaksakan dengan menggunakan segala cara. 

Kesadaran berprinsip ini saya peroleh ketika saya mencoba bertanya kepadanya, kenapa kamu gak ikut-ikutan melakukan hal yang sama seperti anak-anak siswa yang lain ? ia menjawab bahwa ini hanya sebatas ujian di dunia, jika pun Allah takdirkan tidak lulus maka secara ruhiyah telah lulus karena tidak melakukan kebatilan. Dan Allah lebih tahu apapun yang hamba-hambnya lakukan. Sayapun hanya bilang Inilah Kesadaran Berprinsip bahwa Pandangan Allah akan berbeda dengan pandangan kebanyakan manusia yang selalu dan selalu ada tipudayanya. Wallahualam.

Postingan Populer