Langsung ke konten utama
MOHON MAAF karena domain lama sudah diambil alih oleh pihak lain dengan nama GANDENKU.COM untuk itu portal blog ini berubah menjadi AMANAHARKADI.BLOGSPOT.COM sampai dengan pembelian domain baru    

Unggulan

Arkadigital Luncurkan Selusin Kaos PKS

PROMOSI | KaosQue - Dalam rangka menjelang Pemilu 2024 saat ini Arkadigital meluncurkan Selusin Kaos PKS sebagai tahap pertama. Selusin Kaos PKS dengan 12 model desain gambar PKS yang dibuat merupakan salah satu promosi produk pembuatan KaosQue dari Arkadigital.  Untuk desain partai lain nantikan juga kehadirannya. Berikut spesifikasi produk yang kami tawarkan : Bahan CC 20 S, Printing DTF, Lengan Panjang / Lengan Pendek, Ukuran s.d XXL, Harga 85 K untuk ukuran s.d XL. Warna Kaos Hitam dan Putih.  Pemesanan silahkan klik link berikut : PESAN KAOS PKS 

Membangun Keluarga Harmonis

GANDENKU.COM | KisMah - Banyak kalangan memandang bahwa keluarga harmonis keluarga yang memiliki kelebihan harta, namun banyak orang yang mengira bahwa keluarga yang tidak memiliki kelebihan harta bukanlah bagian dari keluarga harmonis. Padahal cara pandang ini sangatlah sempit.

Keluarga harmonis belumlah tentu ia memiliki harta benda yang berlebihan dan begitupula keluarga yang memiliki kelebihan harta tidak menjami ia menjadi keluarga yang harmonis. fakta telah banyak ditunjukan bahwa disebagian masyarakat perkotaan yang tampak diluar memiliki harta yang berlimpah ternyata didalamnya sangatlah rapuh.

Kerapuhan didalam keluarga tersebut bisa mungkin disebabkan bahwa 'terlalu mudahnya' untuk melakukan sesuatu hal sehingga tidak ada nilai perjuangan dan memahami setiap kehidupan yang dilaluinya. Lalu seperti apakah keluarga yang harmonis tersebut ?

Saya hanya ingin menceritakan sebuah kejadian yang sangat menarik dalam seminggu terakhir ini saat tidak sengaja dijalanan lebih tepatnya dipinggiran jalan tampak keluarga dengan ayah dan ibu beserta kedua anaknya. Perkiraan saya usia anak tersebut sekitar 4 tahun dan 2 tahun. Dalam keceriaannya ia bermain dipinggiran taman di pusat ibu kota berlari kecil sambil sesekali tertawa bersama ayahnya, sedangkan ibunya sedang asyik dengan 'dunia kerjanya' menghitung kardus-kardus bekas dan seraya memisahkan botol-botol yang masih layak dan sangat baik untuk dijual.

Rasa penasaran inilah yang membuat saya untuk tergerak menghampirinya, dengan langkah sedikit malu karena khawatit akan mengganggu kebahagian mereka. Setelah mengucapkan salam aku pun duduk bersama mereka tepatnya di sebelah ayahnya yang tampak terlihat dengan baju lusuh yang sedikit rasa bau amis senantiasa mampir di hidungku...

Memulai dengan percakapan sederhana untuk menanyakan kabar dan tempat tinggal yang sebenarnya, mereka hanya menjawa bahwa ia hidup tidak memiliki tempat tinggal sehingga mereka jika mau tidur dimanapun bisa tanpa merisaukan tempat apakah ini atau seperti apakah rasanya tidak nyaman, yang penting ucapnya tidak nyenyak karena kecapean..

Lalu pertanyaankupun berlanjut, ibu memang bisa istirahat dengan enak dalam kondisi seperti ini ? jawaban yang mengalir dari seorang ibu yang usianya aku perkirakan sekitar 50 tahunan ini sangat menakjubkan.."De..istirahat itu dapat dilakukan karena kita sudah melakukan sesuatu pekerjaan" artinya sanga ayah menjawabnya pula " kalo kita tidak pernah merasakah capek dan kelelahan dalam melakukan pekerjaannya maka tidak akan merasakan nikmatnya istirahat" jadi..akupun semakin penasaran "untuk menikmati istirahat bukan tempat atau alat penyebabnya tapi karena sebab yang telah dikerjakan dan karena ini" (sambil menunjuk hatinya)..aku pun semakin bingung, lalu aku tanya kembali "maksudnya ini apa ya pak ?"...sang ayah dari kedua bocah kecilpun menjawab "keikhlasan dalam melaksanakan pekerjaan...dan itu semua bersumber dari hati kita, tidak mudah berkeluh kesah atau menyalahkan kondisi yang kita hadapi". Subhanallah..gumamku, tak disangka pikiran mereka ternyata lebih terpuji dibandingkan dengan pikiran-pikiran dari pemimpin negeri ini. Ditengah kesusahan ia masih bisa menikmati nikmatnya hidup.

Jadi dari perjalanan inipun aku dapat menarik kesimpulan bahwa keluarga harmonis letaknya ada pada hati kita, semakin ikhlas kita melakukan setiap aktivitas kehidupan maka semakin enak merasakannya....semoga saja kita menjadi bagian dari keluarga yang harmonis dalam kondisi apapun juga. Wallahualam.

Postingan Populer