Langsung ke konten utama
MOHON MAAF karena domain lama sudah diambil alih oleh pihak lain dengan nama GANDENKU.COM untuk itu portal blog ini berubah menjadi AMANAHARKADI.BLOGSPOT.COM sampai dengan pembelian domain baru    

Unggulan

Arkadigital Luncurkan Selusin Kaos PKS

PROMOSI | KaosQue - Dalam rangka menjelang Pemilu 2024 saat ini Arkadigital meluncurkan Selusin Kaos PKS sebagai tahap pertama. Selusin Kaos PKS dengan 12 model desain gambar PKS yang dibuat merupakan salah satu promosi produk pembuatan KaosQue dari Arkadigital.  Untuk desain partai lain nantikan juga kehadirannya. Berikut spesifikasi produk yang kami tawarkan : Bahan CC 20 S, Printing DTF, Lengan Panjang / Lengan Pendek, Ukuran s.d XXL, Harga 85 K untuk ukuran s.d XL. Warna Kaos Hitam dan Putih.  Pemesanan silahkan klik link berikut : PESAN KAOS PKS 

Sharing Session Pemberdayaan Ekonomi Berbasis Masjid

GANDENKU.COM | Anak Masjid - JPRMI pada hari ini (23/08) turut serta dalam acara Sharing Session bertajuk Pemberdayaan Ekonomi, bersama Ketua Umum JPRMI hadir dalam acara tersebut tentunya JPRMI lebih fokus pada Pemberdayaan Ekonomi Berbasis Masjid.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh ISYEF (Islamic Youth Economic Forum) sebuah Forum Anak Muda Masjid yang concern pada bidang Ekonomi. Dua narasumber hadir dalam sharing ini berasal dari UMMA (Muslim Community Application) Aplikasi yang memuat profile beberapa lembaga.

Disamping itu hadir juga Deputi IV Kemenko Bidang Perekonomian Muhammad Rudy Salahuddin. Kegiatan sharing ini diakhiri dengan sebuah 'success story' tentang keberhasilan Remaja Masjid yang mampu mendirikan usaha dengan mengoptimalkan pemanfaatan Dana Bergulir.

Salah satu yang menarik adalah sebuah pandangan yang disampaikan oleh Syabab Hidayatullah, yang mengatakan bahwa saat ini banyak Remaja Masjid tapi tidak tertarik dengan Masjid, jikapun ada hanya sebatas untuk melaksanakan Sholat tidak lagi menjadikan Masjid sebagai pusat segala kegiatan. Dalam artian tidak lagi Memakmurkan Masjid.

Peran Pemberdayaan Ekonomi Berbasis Masjid sangat mungkin menjadi sebuah penggerak arus massa terutama kalangan millenial agar lebih betah menghidupkan Masjid.

Adapun Ketua Umum JPRMI Yosse Hayatullah dalam pandangannya di forum mengangkat isu yang sering kali menjadi alasan yang nyata dilapangan, dengan memberikan contoh pelatihan melibatkan 500 Remaja Masjid tapi tidak bisa dilakukan tindak berikutnya karena berkaitan dengan pemodalan maupun siapa para pembeli dari produk yang dijual. Pandangan Ketua Umum JPRMI ini disambut hangat oleh narasumber.

Acara berakhir dengan melakukan kunjungan kepada kedai kopi milik Remaja Masjid Cut Mutia yang kedepannya akan menjadi salah satu 'pemodelan' usaha yang dilakukan Remaja Masjid. Kedai kopi yang bermodalkan 60 juta dengan memanfaatkan Kontainer Box ternyata telah mampu menghasilkan pendapatan untuk menggerakan beragam kegiatan remaja masjid.

Berita : TGA
Foto : Dokumentasi JPRMI

#AyoKeMasjid
#SinergiJPRMI
#MakmurkanMasjid
#BerdayakanMasjid

Komentar

Postingan Populer