Langsung ke konten utama
MOHON MAAF karena domain lama sudah diambil alih oleh pihak lain dengan nama GANDENKU.COM untuk itu portal blog ini berubah menjadi AMANAHARKADI.BLOGSPOT.COM sampai dengan pembelian domain baru    

Unggulan

Arkadigital Luncurkan Selusin Kaos PKS

PROMOSI | KaosQue - Dalam rangka menjelang Pemilu 2024 saat ini Arkadigital meluncurkan Selusin Kaos PKS sebagai tahap pertama. Selusin Kaos PKS dengan 12 model desain gambar PKS yang dibuat merupakan salah satu promosi produk pembuatan KaosQue dari Arkadigital.  Untuk desain partai lain nantikan juga kehadirannya. Berikut spesifikasi produk yang kami tawarkan : Bahan CC 20 S, Printing DTF, Lengan Panjang / Lengan Pendek, Ukuran s.d XXL, Harga 85 K untuk ukuran s.d XL. Warna Kaos Hitam dan Putih.  Pemesanan silahkan klik link berikut : PESAN KAOS PKS 

Aksi Sosial : Pak Sakri Terbaring Kaku Dalam Kondisi Kemiskinan dan Rumahnyapun Nyaris Roboh

GANDENKU.COM | Aksi Sosial -  Alumni SMAN 1 Serang Angkatan 87 melakukan aksi sosial dengan berkunjung ke sebuah perkampungan yang ada dipelosok di Kabupatan Pandeglang, Banten. Perkampungan tersebut lebih tepatnya bernama Kampung Cibadak, Desa Cijakan, Kecamatan Bojong. 
Aksi sosial yang dilakukan para Alumni SMAN 1 Serang ini dengan salah satu kegiatannya mengunjungi perumahan warga miskin dan menyalurkan bantuan donasi yang dihimpun dari para Alumni. Salah satu rumah yang dikunjungi adalah rumahnya pak Sakri (50 Thn) yang sudah 12 tahun mengalami kelumpuhan setelah mengalami kecelakaan motor.
Kondisi pak Sakri yang terbaring kurus dengan kaki dan tangannya mengecil dan nyaris tidak bisa berfungsi secara normal, sedangkan istri pak Sakri saat dikunjungi sedang tidak ada dirumah karena ia bekerja di kota sebagai Pembantu Rumah Tangga. 

Pak Sakri sendiri di rumah hanya ditemani putrinya usia 15 tahun yang terpaksi harus berhenti sekolah karena tidak ada biaya untuk melanjutkan sekolahnya,selain itu juga ia harus mendamping pak Sakri sekaligus merawatnya sambil berjualan di rumahnya. 
Adapun akses menuju lokasi rumah pak Sakri sebagaimana yang disampaikan Ati Hartati dalam akun Facebooknya tidak bisa diakses oleh kendaraan melainkan harus dilalui dengan berjalan kaki dan menyusuri jalan setapak dengan kontur jalanan yang cukup terjal  turun naik. 
Kondisi rumah pak Sakri pun sangatlah memperihatinkan, bukan hanya rumah bambu namun rumah yang nyaris roboh tampak terlihat. Sedangkan akses kesehatan bagi warga setempat memerlukan pengorbanan yang besar karena untuk menuju akses kesehatan dibutuhkan alat untuk menandu menuju ke Puskesmas terdekat.
Berikut adalah kisah yang disampaikan Ati Hartati Alumni SMAN 1 Serang Angkatan 87 yang juga Alumni IPB tentang cerita kegiatan sosial di rumah pak Sakri.

NAMANYA PAK SAKRI.

Usianya lebih dari 50 thn, Sudah 12 tahun mengalami kelumpuhan, setelah mengalami kecelakaan motor. Kaki dan tangannya mengecil dan nyaris tidak bisa berfungsi secara normal.
Lokasi rumahnya sangat terpencil, di Kp. Cibadak Ds. Cijakan, Kec. Bojong, Pandeglang. Untuk menuju kesana, harus berjalan kaki melalui jalan setapak yang cukup terjal turun naik.
Puskesmas cukup jauh dari sana, sehingga warga yang mau berobat atau bersalin, harus ditandu karena jalanan tidak bisa dilalui mobil (dan motor).Isteri pak Sakri tidak ada di foto tersebu, karena sedang bekerja di kota sebagai pembantu rumah tangga.
Hanya ada satu-satunya puteri beliau (usia 15 thn) yang terpaksa berhenti sekolah karena tidak ada biaya, dan harus mendampingi sekaligus merawat sang ayah, sambil berjualan kecil-kecilan.
Rumahnya hanya sepetak kecil berupa rumah panggung, degan anyaman bambu, beratap rumbia dan nyaris rubuh saat kami berkunjung kesana.Semoga dengan postingan ini bs mendapat perhatian dari pihak yang berwenang, dan siapa saja yg ingin berbagi dalam aksi kemanusiaan.Terima kasih utk semua yg telah membantu.

## Catatan perjalanan Alumni ‘87 Smansa Serang.

Ayo Kita Bantu Bersama.

Sumber : FB Ati Hartati

Komentar

Postingan Populer