Langsung ke konten utama
MOHON MAAF karena domain lama sudah diambil alih oleh pihak lain dengan nama GANDENKU.COM untuk itu portal blog ini berubah menjadi AMANAHARKADI.BLOGSPOT.COM sampai dengan pembelian domain baru    

Unggulan

Arkadigital Luncurkan Selusin Kaos PKS

PROMOSI | KaosQue - Dalam rangka menjelang Pemilu 2024 saat ini Arkadigital meluncurkan Selusin Kaos PKS sebagai tahap pertama. Selusin Kaos PKS dengan 12 model desain gambar PKS yang dibuat merupakan salah satu promosi produk pembuatan KaosQue dari Arkadigital.  Untuk desain partai lain nantikan juga kehadirannya. Berikut spesifikasi produk yang kami tawarkan : Bahan CC 20 S, Printing DTF, Lengan Panjang / Lengan Pendek, Ukuran s.d XXL, Harga 85 K untuk ukuran s.d XL. Warna Kaos Hitam dan Putih.  Pemesanan silahkan klik link berikut : PESAN KAOS PKS 

Abang Gojek Yang Sayang Anak


GANDENKU.COM | Catatan - Siang menjelang sore, sepulang dari sekitaran karang satria Bekasi hari ini (02/12/2109)menuju stasiun Bekasi di antar sama abang gojek. Banyak cerita abangnya. Inti dari ceritanya adalah bahwa tingkat "Susah" abang gojek saat ini lebih tinggi, pasalnya jumlah driver semakin banyak sedangkan pengguna tidak terlalu signifikan yang dirasakan.
Abang gojek yang baik ini cerita, bahwa kalau dulu saat di awal-awal sehari ia bisa narik sekitar 15 rit dihari kerja (1 rit biasanya dihitung PP) sekarang kalau di hari kerja dapat 5 rit saja sudah jago. Kecuali di hari sabtu dan ahad biasanya dapat 10 rit.
Ups, jauh sekali penurunannya dari 15 rit ke 5 rit, jika dalam sekali jalan ia dapat 15.000 maka PP sekitar 30.000 artinya jika 5 rit pendapatannya sehari sekitar 150 ribu, sebulan sekitar 4 juta-an.
Secara hitung-hitungan jika dibandingkan dengan pekerja biasa dengan UMR Kota Bekasi lumayanlah yah, masalah capek pastinya semua yang bekerja akan merasakan capek.
Curhat abang gojeknya berlanjut pada cerita, saya memilih gojek karena kalau gojek saya bisa dapat harian. Sedangkan kalau kerja dapatnya bulanan. Kalau harian saat anak minta uang jajan bisa di kasih kata abangnya.
Masya Allah wa Barokallah buat abangnya, ada prinsip yang dipegang bahwa ia mencari rejeki memang untuk menafkahi anak dan istrinya 👍.
Satu hal yang membuat saya merasa "dess" kena tinjunya uluhati ini saat abangnya bilang "coba bayangkan pak, saat kita pulang terus anak kita merengek minta jajan. Anak tahunya bapak pulang kerja pasti ada duit". Merasa kena karena terasa kepedihan yang diucapkan sama abangnya.
Curhat abangnya terhenti sejenak saat ia minta ijin "pak, saya ijin isi bensin ditempat biasa ya. Kalau di pom (SPBU maksudnya) antrinya lama". Sayapun bilang "Silahkan mas, tenang aja. Saya juga gak ada agenda lain".
Sambil isi bensin eceran, sayapun berdua minum teh kotak. Lalu melanjutkan perjalanan lagi menuju stasiun, cerita pun berlanjut. Termasuk kisah motornya yang sudah dua kali ganti motor karena turun mesin akibat "capek" dipake jalan terus ngegojek.
Kisah berakhir saat sampai stasiun, saat mau saya bayar ia bilang "sudah pak gak usah, tadi bapak sudah beliin saya bensin dan minuman". Tapi saya tetap memaksa sambil bilang "Mas, ini ongkos. Jangan samakan dengan yang tadi. Beda akadnya". Akhirnya iapun menerima dan kami berduapun berpisah.
Jakarta, 02.12.2019
TGA

Komentar

Postingan Populer