Langsung ke konten utama
MOHON MAAF karena domain lama sudah diambil alih oleh pihak lain dengan nama GANDENKU.COM untuk itu portal blog ini berubah menjadi AMANAHARKADI.BLOGSPOT.COM sampai dengan pembelian domain baru    

Unggulan

Arkadigital Luncurkan Selusin Kaos PKS

PROMOSI | KaosQue - Dalam rangka menjelang Pemilu 2024 saat ini Arkadigital meluncurkan Selusin Kaos PKS sebagai tahap pertama. Selusin Kaos PKS dengan 12 model desain gambar PKS yang dibuat merupakan salah satu promosi produk pembuatan KaosQue dari Arkadigital.  Untuk desain partai lain nantikan juga kehadirannya. Berikut spesifikasi produk yang kami tawarkan : Bahan CC 20 S, Printing DTF, Lengan Panjang / Lengan Pendek, Ukuran s.d XXL, Harga 85 K untuk ukuran s.d XL. Warna Kaos Hitam dan Putih.  Pemesanan silahkan klik link berikut : PESAN KAOS PKS 

Dilema Orang Tua Tentang Ujian Anak Di Sekolah


GANDENKU.COM | Catatan - Dilema Bagi Orang Tua ketika Meminta Anaknya Tetap JUJUR tidak Mencontek saat ujian berapapun Nilainya. Menjadi dilema ketika anak kasih tahu bahwa temannya beramai-ramai mencontek ia menjadi terasing sendirian untuk tidak terlibat.
Menjadi dilema karena Guru hanya berpatokan pada angka yang dihasilkan dari ujian dengan sistem pengawasan yang nihil. Guru tidak melihat kondisi saat ujian, yang dilihat hanya berapa angka yang didapat dari soal benar yang dijawab.
Dulu saat dijaman ujian pakai kertas, semua lembar catatan tidak boleh ada di meja atau dekat meja. Sekarang dengan sistem komputer/laptop dari rumah masing-masing dan anak bawa HP maka memudahkan dan memberi kesempatan anak untuk nyontek.
Sedangkan pengawasan guru tidak begitu ketat, maka jadilah pesta contekan dalam kelas. Saya bersyukur dengan komitmen anakku, tapi sedih saat ia mengalami kesulitan sedangkan teman-temannya asyik buka jawaban via brainly atau buka file.
Sempat saya tanya "kamu ngiri nggak ketika temenmu itu dapat nilai bagus padah kamu tahu ia nyontek sedangkan kamu komitmen tidak nyontek tapi hasilnya sangat tidak memuaskan?".
Anak hanya menjawab "kalau ngiri wajar yah, tapi aku lebih puas dengan nilai apa adanya. Meskipun nanti rapotku jelek dan peringkat paling bawah sekalipun".
Jaga terus komitmenmu ya nak ! Boleh jadi sekarang mereka pesta pora, nilai raport pun boleh jadi bagus karena gurunya tidak melihat proses ujiannya. TAPI tiba masanya yang punya Integritas Kejujuran akan menjadi PEMENANG, jika tidak didunia tapi PASTI di Akherat menjadi pemenang bagi yang jujur.
Jakarta, 03.12.2019
TGA

Komentar

Postingan Populer