Langsung ke konten utama
MOHON MAAF karena domain lama sudah diambil alih oleh pihak lain dengan nama GANDENKU.COM untuk itu portal blog ini berubah menjadi AMANAHARKADI.BLOGSPOT.COM sampai dengan pembelian domain baru    

Unggulan

Arkadigital Luncurkan Selusin Kaos PKS

PROMOSI | KaosQue - Dalam rangka menjelang Pemilu 2024 saat ini Arkadigital meluncurkan Selusin Kaos PKS sebagai tahap pertama. Selusin Kaos PKS dengan 12 model desain gambar PKS yang dibuat merupakan salah satu promosi produk pembuatan KaosQue dari Arkadigital.  Untuk desain partai lain nantikan juga kehadirannya. Berikut spesifikasi produk yang kami tawarkan : Bahan CC 20 S, Printing DTF, Lengan Panjang / Lengan Pendek, Ukuran s.d XXL, Harga 85 K untuk ukuran s.d XL. Warna Kaos Hitam dan Putih.  Pemesanan silahkan klik link berikut : PESAN KAOS PKS 

Kita Boleh Membenci Keputusan Pengadilan, Tapi Mencintai Indonesia Adalah Kewajiban Warga Negara

GANDENKU.COM | Opini - When you say "RIP justice in Indonesia" please make sure you know what the case is. Make sure you know the law it works. Blasphemy laws is the laws to protect religions from offense.... dan tidak semua negara memberlakukan itu , tapi coba silahkan research negara-negara mana yang memberlakukan itu, nggak ada cuman negara kita tercinta saja kok .
So please be careful dan bedakan dengan Bijak mana yang dikategorikan "Kematian Keadilan di Indonesia" dengan "Keputusan yang sesuai dengan hukum yang berlaku tapi tidak sesuai dengan harapan kita"
Kita boleh benci dengan keputusan pengadilan, tapi please tolong jangan bikin negara kita jadi cemoohan bangsa lain gara-gara tagar RIP justice in Indonesia yang jadi trending topic.
Satu hal lagi bagi yang berfikir untuk meningalkan tanah air dan ingin melepas kewarganegaraan Indonesia karena merasa sudah tidak layak dihuni , dan gak bisa diharapkan bahkan merasa sudah tidak ada bagus2nya lagi untuk layak di bangga-bangga kan, silahkan pikirkan ulang apa semudah itu mendapatkan status kewarganegaraan dari negara lain ? jangankan dapat citizenship, medapat kan status legal tinggal di negara lain aja susah bro dan sis.
Ada banyak proses yang harus dilalui dengan biaya yang tidak sedikit dan waktu yang tidak sebentar juga tentunya, betapa banyak saya menemui saudara-saudara setanah air yang penuh perjuangan mendapatkan status di sini bahkan tidak sedikit untuk mendapatkan statusnya dengan perbuatan tidak terpuji (mohon maaf yaa) seperti yang menggunakan Jalur refugee yang dengan pasti menjelek2an kondisi tanah air kita yang tidak aman (emang Ada civil war ya di Indonesia ? ) untuk sekedar memastikan mereka bisa legal dan dapat tinggal di negara tersebut.
Kewarganegaraan itu suatu nikmat yang harus di syukuri , punya tanah air itu kenikmatan yang harus di syukuri juga,  Jangan hanya karena satu kasus seolah kiamat dan tidak Ada nilai positifnya Sama sekali dari tanah air Ibu pertiwi. Kita semua cinta Indonesia Insya Allaah,  semoga kita semua , para pemimpin , para penegak hukum dan aparat terus bergandengan tangan untuk masa depan tanah air yang lebih baik, respect dengan segala perbedaan karena itu yang membuat Indonesia kaya dan unik.
Oleh : Erna Herawati (Sumber : FB)

Postingan Populer